9 Manfaat Sholawat Nuridzati Yang Luar Biasa

Manfaat sholawat Nuridzati -  Hitensian - Pada pembahasan sekarang ini kami akan berbagi kembali tentang khasiat sholawat Nuridzati. Mungkin anda yang sedang membaca tulisan ini tentu tidak asing apa itu sholawat Nuridzati ? atau belum tahu sama sekali tentang sholawat ini ? Bagi yang belum mengetahui, maka dapat melanjutkan untuk membaca tulisan ini sampai selesai.

9 Manfaat Sholawat Nuridzati Yang Luar Biasa
Manfaat Sholawat Nuridzati
Sholawat Nuridzati ialah sholawat yang telah diciptakan oleh wali atau sufi, beliau bernama Imam Abul Hasan Asy Syadzili. Beliau ini merupakan orang yang sangat terkenal dan dihormati di masa dahulu. Kemudian sholawat ini di ijasahkan kepada muridnya untuk mengamalkannya, lalu muridnya menyebarkan kembali hingga sampai sekarang ini sholawat ini banyak diamalkan.

Baca Juga : 8 Manfaat Surat Al Jin Yang Sangat Luar Biasa

Khasiat dan Manfaat Sholawat Nuridzati

Kata beliau bahwa satu sholawat ini nilainya sama dengan 100.000 sholawat. Yang dapat dijadikan amalan untuk membuka pintu rezeki, menetramkan jiwa, sebagai pelindung diri dan lain sebagainya.

Menurut beberapa ulama berpendapat bahwa, sholawat ialah suatu permohonan kepada Alloh untuk memberikan keberkahan maupun kemuliaan kepada Nabi Muh SAW, keluarga hingga para sahabatnya. Oleh karena itu, sholawat Nuridzati ini memiliki fadhilah, keutamaan maupun keistimewaan yang luar biasa. Menurut Al Hafizh as mengatakan bahwa : membaca sholawat ialah cara paling mudah untuk mendapatkan pahala yang besar.

Bacaan Sholawat Nuridzati

“Allahuumma sholli wa salim waa barik alla sayyidinah muhammadiin nuridzati wass sirris saari fi sairil asmai wash shifati wa ala alihi wa shobihi wa salim”

Terjemahan Artinya :

Ya Rabb, berikan keselamatan, rahmat dan barakallah kepada Rasululloh SAW, yang merupakan cahaya dzat Alloh dan rahasia-rahasia yang telah mengalir pada seluruh nama serta sifatnya. Berikanlah salam sejahterah, barakallah kepada keluarga hingga para sahabatnya.

Apabila sholawat terus dilakukan secara rutin, selain memperoleh pahala yang besar, namu juga akan mendapatkan kesuksesan di dunia hingga di akhirat. Bagi anda yang ingin mengetahui tentang apa saja manfaat sholawat Nuridzati ini berikut ulasannya

1. Pembuka Pintu Rezeki
Apabila ingin mendapatkan rezeki semakin banyak dan barokah, bacalah sholawat ini 3x secara rutin setelah menjalankan ibadah sholat wajib, maka apapun usaha yang dikerjakan akan membuahkan hasil.

2. Dimudahkan Urusannya
Jika sekarang memiliki suatu masalah yang belum diselesaikan, maka bacalah sholawat ini secara istiqomah, dan berdoalah agar dimudahkan segala urusannya di hadapi tersebut. Dan ingatlah kepada Alloh, karena Alloh akan menolong orang yang dikehendaki-Nya.

3. Dapat Terhindar dari Macam Bahaya
Dalam menjalani hidup di dunia, kita tidak akan tahu apa yang terjadi nanti, misal bahaya pencurian, kecelakaan atau lain sebagainya. Oleh sebab itu, apabila ingin terhindar dari macam bahaya, maka sebelum keluar rumah membiasakan untuk membaca sholawat ini kemudian dilanjut membaca doa : “Bismillah tawak kaltu ‘alallah, laa haulla wa laa quwwataa illa billaah”,  Sehingga Alloh selalu akan melindungi kita dari marabahaya yang akan datang kepada kita.

4. Dijauhkan dari Berbagai Bencana
Jika ingin terhindar dari macam bencana yang mungkin datang, maka bacalah sholawat ini ketika pagi maupun malam hari, maka segala bencana akan dijauhkan dan akan dilindungi oleh Alloh.

5. Mendapatkan Pahala Besar
Kata beliau Imam Abul Hasan Asy Syadzili bahwa satu sholawat ini nilainya sama dengan 100.000 sholawat. Apabila dibaca secara istiqomah maka akan mendapatkan pahala besar.

6. Menambah Keimanan Kita
Jika sholawat ini dibaca setiap hari, maka otomatis akan menambah keimanan serta taqwa kita kepada Alloh.

7. Terhindar Dari Gangguan Jin ataupun Saitan
Jika terdapat anak kecil yang sudah di ganggu oleh makhluk ghaib seperti jin atau saitan. Bacakanlah sholawat ini, maka Alloh akan mengirim malaikat untuk menjaganya hingga pagi tiba.

8. Dicintai Alloh
Apabila ingin selalu dicintai Alloh setiap waktu, bacalah sholawat 41x secara istiqomah, maka apapun yang di inginkan pasti dimudakan seperti mencari rezeki, hati tenang, dijauhkan dari bahaya, dimudahkan urusannya dan lain sebagainya.

9. Untuk Menyembuhkan Penyakit
Sholawat ialah suatu permohonan kepada Alloh. Apabila terdapat teman, tetangga, atau diri sendiri yang sedang sakit, bacalah sholawat ini :

Niatkan untuk memohon kesembuhan Alloh

Bacalah sholawat ini sebanyaknya bisa 3x, 7x, 21x atau 41x sesuai dengan 
kemantapan hatinya. Kemudian tiupkan pada air gelas.

Minumkan air gelas itu kepada orang yang sakit, apabila dilakukan secara sungguh-sungguh, istiqomah serta tawakal, sampai terdapat perubahan semakin baik.

Baca Juga : 5 Manfaat Surat Taha Ayat1-5 Yang Menakjubkan

Itulah yang dapat kami sampaikan dalam pembahasan sekarang ini tentang beberapa manfaat sholawat nuridzati. Semoga dengan membaca tulisan ini, akan menambah kita untuk selalu senantiasa membaca sholawat setiap harinya. Karena membaca sholawat pahalanya sangat besar. Apabila terdapat tulisan yang salah, kami mohon maaf, demikian informasi dari kami semoga dapat bermanfaat bagi semua.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon