20 Manfaat Doa Nurbuat Yang Sangat Luar Biasa

Manfaat Doa Nurbuat - Hitensian Dalam kesempatan sekarang admin akan berbagi informasi penting tentang khasiat doa nurbuat. Mungkin bagi pembaca sudah tidak asing lagi telah mendengar tentang doa nurbuat yang cukup dikenal di kalangan pesantren. Doa nurbuat ialah salah satu doa yang sering sekali dijadikan sebagai amalan seperti untuk ibu hamil, pengasihan, agar hutang cepat lunas, pengobatan, rezeki maupun kekayaan.

20 Manfaat Doa Nurbuat Yang Sangat Luar Biasa
Khasiat Doa Nurbuat
Doa nurbuat atau sering dikenal sebutan bahasa arab yaitu (Nurun Nubuwwah) yang mempunyai arti cahaya kenabia.Lalu mengapa doa tersebut sangat terkenal ? Menurut beberapa ulama mengatakan bahwa sejarah turunnya doa Nurbuat berasal dari malaikat Jibril. Ketika itu malaikat Jibril datang membawa doa tersebut kepada beliau Rasulullah SAW ketika selesai mengerjakan sholat subuh, ketika itu beliau duduk di depan Masjid. Jibril berseru kepada Nabi Muh SAW : Aku telah datang ya Rasul, aku di utus Tuhan-Ku untuk menyerahkan doa ini kepadamu.

Baca Juga : 15 Manfaat Surat Al Kautsar Yang Mengejutkan

Khasiat dan Manfaat Doa Nurbuat

Dari sejarah doa Nurbuat tersebut berasal dari Jibril kemudian diserahkan kepada beliau. Sampai sekarang ini doa tersebut dikenal kalangan pesantren untuk dijadikan sebagai amalan yang luar biasa. Lalu apa saja manfaat doa nurbuat ? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

1. Dicintai Semua Orang
Rasululloh SAW juga pernah bersabda bahwa : Barang siapa setiap hari doa ini di baca pada waktu malam hari, maka siapapun orang yang memandang kita akan timbul rasal kasih sayang yang luar biasa.

2. Dapat Bertemu Para Nabi
Nabi Muh SAW pernah bersabda : Siapa ingin bertemu dengan para nabi terdahulu, maka niatkan hati, kemudian baca doa ini 100x lalu tidur, maka dalam mimpi itu engkau akan bertemu para nabi dengan wajah yang bercahaya di dalam mimpi.

3. Melancarkan Rezeki
Jika doa ini dibaca sebanyak 41 setiap malam jum’at secara rutin, maka Alloh berkenan untuk membuka pintu rezeki kepada kita.

4. Diberi Syafa’at
Jika istiqomah membaca doa ini setiap hari di waktu luang anda. Maka kelak akan memberikan syafa’at bagi pembacanya, maka akan menjadi penyelamat kita di akhirat.

5. Menghapus Segala Dosa
Jika ingin mengugurkan dosa-dosa yang dahulu di perbuatnya. Maka bacalah doa tersebut setiap malam secara rutin, maka Alloh berkenan untuk mengugurkan dosa yang telah dilakukan kecuali dosa syirik.

6. Dapat Menjinakan Binatang
Apabila ingin menjinakan binatang liar, maka niatkan dan bacalah 3x doa ini, insyaAlloh binatang tersebut akan jinak ataupun tunduk serta akan sempurna sifatnya.

7. Sebagai Ruqyah
Jika terdapat teman maupun keluarga yang terkena kesurupan, niatkan dalam hati, lalu bacalah doa ini pada minyak, kemudian sapukan wajahnya.

8. Sebagai Benteng Sihir maupun Tenung
Niatkan dalam hati untuk memohon perlindungan Alloh, kemudian bacalah doa ini. Maka Alloh akan melindungi kita dari serangan sihir ataupun tenung.

9. Dapat Mendatangkan Jin
Jika anda ingin mendatangkan Jin, bacalah doa ini 100x pada malam jum’at dalam keadaan baik suci badan maupun tempat, maka akan di datangi jin di tempat itu.

10. Dapat Mengusir Jin dan Syaitan
Apabila selama ini anda telah di ganggu oleh mahkluk ghaib. Bacalah doa Nurbuat 1x kemudian baca ayat kursi 3x lalu tidur, maka Alloh akan mengutus 1000 malaikat untuk menjaganya hingga pagi tiba.

11. Untuk Ibu Hami
Jika terdapat saudara maupun keluarga ingin melakukan persalinan, akan tetapi sukar bersalin, maka niatkan dalam hati, setelah itu bacalah doa tersebut pada air, kemudian diminumkan.

12. Sebagai Pengobatan
Jika terdapat keluarga, teman ataupun saudaranya sedang sakit. Niatkan dalamhati kemudian bacalah doa Nurbuat 3x pada minyak kelapa, sawit ataupun wijen. Sesudah itu, sapukan pada bagian sakit, insyaAlloh akan lekas sembuh penyakitnya.

13. Dapat Mengalihkan Hujan
Apabila di tempat anda sedang hujan deras, namun anda ingin hujan cepat reda. Maka niatkan dan bacalah doa ini, maka hujan akan cepat reda.

15. Menaikan Jabatan atau Pangkat
Apabila anda berkeinginan untuk meraih jabatan bahkan suatu kedudukan. Bacalah dzikir asmaul husna Ya Malik 200x, setelah itu bacalah doa Nurbuat setiap selesai menjalankan ibadah sholat, maka apa yang di inginkan akan tercapai.

16. Air Asin Menjadi Tawar
Apabila anda pergi jauh berlayar, akan tetapi tidak ada air untuk di minum, maka ambilah air asin tersebut kemudian masukan dalam wadah dan bacalah doa ini 3x, atas izin Alloh air asin tersebut dapat di minum.

17. Terhindar dari Kekufuran
Jika ingin terhindar dari sifat seperti kufur maupun bid’ah. Maka bacalah doa ini 1x setiap hari jum’at, maka akan di jauhkan dari perbuatan merugi.

18. Diberi Keselamatan
Apabila ingin bepergian jauh, maka bacalah doa ini dengan niat dalam hati, maka Alloh akan mengutus malaikat untuk menjaganya hingga pulang kembali dari rumah.

19. Mencari Pendamping Hidup
Jika anda sekarang ini sudah mantap dan yakin terhadap pasangan yang anda pilih dan ingin melamarnya, maka terlebih dahulu berpuasa 1 hari, kemudian malam hari bacalah doa ini 11x secara khusyuk di tempat yang suci, atas izin Alloh lamaran anda akan diterima oleh orang tuanya.

20. Awet Muda
Jika anda ingin selalu terlihat awet muda sepanjang hari, maka bacalah doa tersebut setiap malam ingin tidur, maka wajah akan menjadi berseri-seri dan bercahaya.

Cara Mengamalkan Doa Nurbuat (Nurun Nubuwwah)

Bacaan Doa Nurbuat :

ALLAAHUMMA DZIS SULTHAANIL ‘AZHIM, WA DZIL MANNIL QADIIM, WADZIL WAJHIL KARIIM, WAWALIYYIL KALIMAATI TAAMMAATI WAD DA’AWAATIL MUSTAJA ABAH, ‘AAQILIL HASANIWAL HUSAINI MIN ANFUSIL HAQQI ‘AINIL QUDRATI WAN NAAZHIRIINA WA’AINIL INSIWAL JINN, WAIiN YAKAADUL LADZIINA KAFARUU LI YUZZLIQUUNAKA BI ABSHAARIHIM LAMMAA SAMI’UDZDZHIKRA, WAYAQUULUUNA IN NAHUU LAMAJNUUN, WAMAAHUWA ILLAA DZIKRUL LIL‘AALAMIIN. WAMUSTAJAABU LUQMAANIL HAKIIM. WA WARITSU SULAIMAANABNI DAAWUDA ‘ALAIHI WAS SALAAM.
(Kemudian membaca Al WADUD 7x, lalu sebutlah permintaan Anda)
DZUL’ARSYIL MAJIID. THAWIIL ‘UMRII WASHAHHIH AJSANADII WAQDHI HAAJATIIH WAKTSIIR AMWAALII WAS AULAADII WAJ ALNI HABBIBAN LINNAASI AJMA’JIN. WA TABBA’ADIL’ADAAWATA KULLA MIMBANII AADAMA ‘ALAIHIS SALAAM. MANKAANA HAYYAUW WA YAHIQQAL QAULU ‘ALALKAAFIRIIN. WA QULJAA AL HAQQU WA ZAHAQAL BAATHIL, INNA BAATHILAKAANA ZAHUUQAA. WA NUNAZZI LU MINAL QUR’AANI MAA HUWA SYIFAAUW WARAHMATUL LIL MUKMINIIN. WALAA YAZIIDUZH ZHAALIMIINA ILLAA KHASAARAA. SUBHAANAH RABBIKA RABBIL ‘IZZATI KAMMAA YASHIHFUUN, WA SALAAMUN ‘ALAL MURSALIIN, WAL HAMDU LIL LAAHI RABIIL ‘AALAMIIN”

Terjemahan Latin Artinya :

Ya Rabb-Ku, Zat yang mempunyai wajah yang mulia, mempunyai kalimat sempurna, memiliki kekuasaan Agung, memiliki Anugerah serta doa-doa yang mustajab, penanggung Hasan Husain dari jiwa yang Haq. Dari mata yang memandang dari pandangan manusia maupun Jin. Sesungguhnya orang-orang kafir itu dapat menggelincirkan-Mu pada pandangan mereka, saat mendengar Al Qur’an. Mereka pun berkata bahwa : Sesungguhnya (Rasululloh) ialah orang gila, Al Qur’an tidak lain sebagai peringatan untuk semua alam semesta, dan Alloh-Lah yang mengabulkan doa Luqmanul hakim hingga mewarisi Sulaiman bin Daud as.

(Kemudian membaca Al Wadud 7x, lalu sebutlah permintaan Anda)

Yang mempunyai seluruh singgasana yang maha mulia, sehatkanlah jasad tubuhku, panjangkan umurku, perbanyaklah harga benda serta anak-anaku dan kabulkan hajatku. Cintakan seluruh umat manusia serta jauhkan kami dari permusuhan anak cucuk Nabi Adam orang-orang masih hidup didunia serta tetapkan ancaman siksa untuk orang kafir, Katakan-Lah : Yang batil telah hilang dan yang haq telah datang, dan sesungguhnya perkara batil itu pasti akan musnah.

Dan kami turunkan Al Qur’an untuk menjadi penawar serta rahman untuk orang yang beriman kepada Engkau. Al Qur’an tidak memberi manfaat pada orang berbuat aniaya melainkan menyebabkan kerugian. Maha suci Alloh, Tuhan Maha Mulia dari sifat-sifat-Nya. Semoga selalu senantiasa diberikan segala keselamatan bagi para Rasul, segala puji Alloh Tuhan yang memiliki alam semesta ini.

Baca Juga : 10 Manfaat Surat Al Hasyr Ayat 21-24 Terakhir Dahsyat

Itulah beberapa ulasan kami mengenai manfaat doa nurbuat (nurun nubuwwah). Semoga yang kami tulisan dapat bermanfaat bagi pembaca. Silahkan untuk mengamalkan secara istiqomah, karena doa nurbuat mempunyai fadhilah, keistimewaan maupun keutamaan yang sangat luar biasa. Terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca artikel sekarang ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon