7 Manfaat Surat Al Fath Ayat 1-4 Yang Sangat Luar Biasa

Manfaat Surat Al Fath Ayat 1-4 - Hitensian – Dalam kesempatan yang berbahagia sekarang ini kami akan berbagi tentang beberapa tentang khasiat surat Al Fath. Surah ini terdapat banyak sekali mengenai keutamaan, keistimewaan ataupun fadhilah dari ayat 1-4 hingga 29 terakhir. Surat Al Fath ialah surah ke 48 dari Al Qur’an yang tergolong dari surat Madaniyah yang berisi 29 ayat.

7 Manfaat Surat Al Fath Ayat 1-4 Yang Sangat Luar Biasa
Khasiat Surat Al Fath
Al Fath memiliki artinya kemenangan. Hal tersebut karena, sebagian besar dari ayat pada surah ini menjelaskan tentang suatu hal yang berhubungan mengenai kemenangan telah dicapai Rasululloh SAW dan para sahabatnya. Dalam ayat 1-2 diturunkan sesudah perjanjian Hudaibiyah, yang dimana beliau menangkap isyarat kemenangan yang sudah dijanjikan oleh Alloh di dalam kandungan pada ayat tersebut.


Baca Juga  : 7 Manfaat Surat Al Fath Ayat 1-4 Yang Luar Biasa

Khasiat dan Manfaat Surat Al Fath

Dari diturunkannya setelah perjanjian Hudaibiyah, beliau sudah menikmati kemenangan demi kemenangan tersebut, hingga beliau dapat berhasil merebut kota Mekkah tanpa ada perperangan maupun perlawanan dari kaum musyrik di Mekkah dahulu. Setelah Nabi Muh SAW meninggal dunia, kemenangan demi kemenangan tersebut terus dicapai untuk kaum muslim seluruh dunia sampai sekarang ini.

Bagi siapa yang percaya ataupun yakin dengan janji Alloh dalam Firman-Nya pada surat Al Fath, maka dia akan merasakan kemenangan demi kemenangan seperti yang dijanjikan itu dalam perjalanan hidupnya. Oleh karena itu, hafalkan dan baca keempat ayat ini secara istiqomah dan mohon pada Alloh. insyaAlloh akan ada perubahan dalam kehidupan anda. Sukses demi sukses atau kemenangan demi kemenangan akan dapat anda raih dalam perjalanan hidup anda. Karena Alloh tidak akan mengingkari janji-Nya.

Terdapat beberapa pesan yang terkandung dari surat Al Fath diantaranya :

1. Alloh akan mengampuni serta mengugurkan dosa mereka dahulu.

2. Alloh akan memberikan kemenangan nyata terhadap orang yang beriman.

3. Alloh akan memberikan petunjuk kepada mereka untuk jalan yang lurus, penuh dengan berkah dan rahmat-Nya.

4. Alloh akan selalu menolong mereka dari sisi-Nya.

5. Alloh akan memberi dan menambahkan kenikmatan bagi orang yang selalu bersyukur.

6. Alloh akan memberikan ketenangan hati mereka

7. Alloh akan meneguhkan iman mereka serta keyakinannya

Bagi mereka yang percaya maupun yakin pada janji Alloh dalam surah ini, maka dia akan memperoleh dan mendapatkan apa yang sudah di janjikan Alloh tersebut.

Apabila selalu istiqomah dalam membaca surat Al Fath ayat 1-4 sebanyaknya setiap selesai mengerjakan sholat maka ia akan memperoleh :

1. Bagi siapa yang ingin mendapatkan kesuksesan dalam bisnis, karir, usaha, profesi dan lain sebagainya, maka bacalah surah ini sebanyaknya ketika selesai menjalankan sholat wajib atau ketika selesai sholat dhuha maupun tahajjud secara istiqomah dan khusuk, rasakan getaran engergi yang timbul dari pengaruh bacaan surah tersebut. insyaAlloh akan memperoleh kemudahan serta keberhasilan dalam menjalankan suatu usahanya.

2. Jika selalu istiqomah membaca surah ini, maka Alloh akan mengampuni segala dosa yang telah dilakukannya, dengan syarat tidak melakukannya kembali (bertobat). Sehingga beban dosa di dunia tidak akan membebani di akhirat kelak. Pada hari hisab dengan mudah melewatinya, karena bersih dari berbagai dosa yang sudah pernah dilakukan pada saat di dunia.

3. Bagi siapa yang selalu membacanya, maka akan mendapatkan berbagai nikmat serta karunia Alloh, sehingga hidup berkecukupan, meluaskan rezeki, terhindar dari berbagai kesialan dan akan selalu dipelihara oleh Alloh.

4. Apabila selalu membaca surat ini, maka akan diberi petunjuk dengan jalan yang lurus, penuh dengan berkah serta rahmat-Nya, dan terhindar dari berbagai macam aliran maupun ajaran meyesatkan.

5. Jika selalu membacanya, maka akan mendapatkan pertolongan dari Alloh dalam menghadapi bermacam masalah yang datang bertubi-tubi.

6. Bagi siapa selalu membacanya. Maka akan diberi kenyamanan, ketentraman dan mendapatkan ketenangan hati, serta akan terpelihara dari perasaan gelisah, kecewa, sedih maupun pikiran yang stres.

7. Apabila selalu membaca surat ini, akan di teguhkan keyakinan serta iman oleh Alloh, dan terpeliharan dari perbuatan syirik atau mempersekutukan Alloh.


Baca Juga  : 10 Manfaat Surat Ar Rahman Sungguh Dahsyat

Demikian beberapa ulasan kami tentang beberapa manfaat surat Al Fath ayat 1-4 yang belum banyak orang mengetahuinya. Semoga dengan berbagi informasi ini akan menambah kita untuk menghafalkan dan membaca surat ini secara istiqomah, jika anda membaca dengan khusuk dan benar, maka akan timbul rasa getaran energi di tubuh anda, dan kadangkala timbul dorongan untuk menangis. Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kami mohon mafaat, terimakasih sudah menyempatakan untuk membaca artikel sekarang ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon