4 Manfaat Surat Maryam Bagi Ibu Hamil Yang Menakjubkan

Manfaat surat Maryam bagi ibu hamilHitensian – Dalam pembahasan sekarang ini akan berbagi informasi kembali mengenai beberapa khasiat surat Maryam. Surah ini memiliki banyak keutamaan, keistimewaan maupun fadhilah yang belum banyak orang mengetahuinya. Surah ini dapat dijadikan suatu amalan untuk ibu hamil, kecantikan ataupun agar cepat hamil untuk mempunyai keturunan (program hamil).

4 Manfaat Surat Maryam Bagi Ibu Hamil Yang Menakjubkan
Khasiat Surat Maryam
Pada umunya surat Maryam ini sering di gabungkan dengan surat Yusuf, agar memperoleh hasil yang maksimal, namun apa benar sedemikian ? Untuk lebih jelasnya anda membacanya hingga selesai. Sebelum membahas tentang apa saja manfaat surat Maryam, terlebih dahulu sedikit mengenal tentang surah ini.

Baca Juga : 8 Manfaat Membaca Surat Al Kahfi Sangat Mengejutkan

Khasiat dan Manfaat Surat Maryam Bagi Ibu Hamil

Surat Maryam ialah surah ke 19 dari Al Qur’an yang mempunyai 98 ayat serta dimasukan dalam golongan surah Makkiyah. Hampir seluruh ayat tersebut diturunkan sebelum Rasululloh SAW hijrah ke Madinah. Surat ini dinamakan Maryam karena isi dari ayat tersebut telah menceritakan kisah Maryam ibu dari Nabi Isa AS.

Surat ini menceritakan tentang kelahiran yang sangat ajaib. Karena, dimana Maryam telah melahirkan Nabi Isa AS belum pernah di gauli seseorang laki-laki, dalam arti kelahiran Nabi Isa tanpa seorang ayah, inilah salah satu bukti kekuasaan dari Alloh. Kisah ajaib lainnya yaitu dikabulkan doa nabi Zakaria AS, dimana Nabi Zakaria AS berdoa kepada Alloh SWT yang ingin mempunyai keturunan seorang putra sebagai penerus cita-citanya, padahal beliau ketika itu usianya yang sudah tua dan istrinya mandul.

Kandungan pada Surat Maryam

1. Tentang Keimanan
Alloh telah berbuat sesuatu terhadap apa yang dikehendaki-Nya. Isa AS bukan anak dari Alloh, sebab mustahil apabila Alloh mempunyai anak. Malaikat jibril turun kepada para rasul untuk membaca wahyu tersebut atas perintah Alloh, pada hari kiamat maka orang kafir akan menghadap Alloh dan semua manusia juga akan menghadap Alloh sebagai hamba-Nya.

2. Tentang Kisah
Dalam kisah pada surah tersebut, Alloh telah mengabulkan doa Nabi Zakaria AS, untuk mendapatkan keturunan, walaupun usia beliau telah lanjut serta istri beliau yang mandul. Kisah kelahiran Isa As tanpa seorang ayah. Kisah Ibrahim as dengan ayahnya. Musa As ialah seorang di pilih Alloh. Ismail  as seorang yang benar tentang janjinya dan Idris As seorang yang memiliki kepercayaan kuat.

3. Lain sebagainya
Ancaman terhadap orang-orang yang meninggalkan sholat. Dan kabar gembira untuk orang-orang yang telah bertaubat serta mengerjakan amal yang sholeh.
Dalam surat Maryam ini untuk menyampaikan berbagai hal yang perlu diperhatikan oleh manusia. Yaitu kejadian yang sudah terjadi sesusai dengan sunnah Alloh serta dapat dipikirkan manusia, dan kejadian ajaib seperti pada isi surah ini yang menceritakan tentang Maryam yang lahir tanpa seorang ayah dan Nabi Zakaria mempunyai anak dalam usia tua dan istri telah mandul. Kejadian mukjizat ini terjadi atas kehendak Alloh, apabila Alloh telah bekehendak yang mustahil pasti akan tejadi, dan agar mereka percaya bahwa Alloh ialah Maha Pencipta.

Amalan Bagi Ibu Hamil Agar Anak Sholeh dan Sholehah. Bagi ibu hamil disunatkan untuk membaca ayat-ayat dalam Al Qur’an :

1. Pada bulan 1,2,3 membaca surah Al Luqman serta Surah Muhammd, maka anak akan memiliki akhlak yang baik.

2. Pada bulan 4,5,6 membaca surah Maryam, jika lahir anak perempuan akan menjadi anak yang cantik wajah dan hatinya, sedangkan membaca Surah Yusuf, jika lahir laki-laki maka akan menjadi anak yang tampan wajah dan hatinya.

3. Pada bulan 7,8,9 membaca surah Ar Rahman, maka akan mempermudah dalam proses persalinan.

Manfaat Surat Maryam Bagi Ibu Hamil

Tidak sedikit dari banyaknya orang menyarankan bagi ibu hamil supaya rajin membaca surat Maryam dan Surat Yusuf. Menurut beberapa catatan didapat bahwa apabila ibu hamil selalu membaca surah Maryam, apabila anak itu lahir perempuan, maka akan berwajah cantik (kecantikan). Sedangkan jika apabila untuk ibu hamil rajin membaca surah Yusuf, maka apabila anak itu lahir laki-laki, maka akan berwajah tampan.

Pengalaman Setelah Membaca Surat Maryam

1. Athaya
Setelah saya keguguran, saya menunggu hamil kembali namun tidak kunjung datang. kemudian saya mengamalkan setiap selesai sholat, dalam waktu dua bulan saya hamil lagi, saya bilang kepada teman-teman, jika lagi program, maka banyak baca surah maryam setiap selesai sholat fardhu, lebih baik lagi, dibaca juga setelah mengerjakan sholat tahajjud maupun dhuha.

2. Carissa
Saya sempet putus asa minum obat ini itu, tidak ada hasilnya. Dan Alhamdulillah, penantian saya selama 1 tahun 8 bulan tidak sia-sia, setelah saya mengamalkan surat tersebut bersamaan dengan suami saya. Saya dapat amalan tersebut dari grup sebelah untuk menyarankan membaca doa nabi Zakaria itu secara khusuk dan istiqomah. Setiap selesai sholat berjamaah dengan suami saya, kami selalu mengamalkan surat tersebut sambil mengusap perut saya. Saya tidak akan lupa pengalaman ini sampai kapapun, dan saya juga selalu membagikan cara ini kepada bunda yang membutuhkan.

3. Dewi Lestari
Waktu itu saya dapat amalan surah ini dari grup yang menyarankan begini, saya membacanya setiap selesai sholat surat Maryam ayat 1-11 bersamaan artinya. Sesudah saya sering baca artinya berulang-ulang. Hal pertama, adalah kita akan lebih semangat dan tidak putus asa, seperti Nabi Zakaria As yang sudah menunggu hingga rambutnya uban putih, akan tetapi beliau tidak pernah kecewa untuk selalu memohon pada Alloh. Hal kedua, kita akan lebih percaya bahwa keajaiban itu selalu ada, seperti dengan Nabi Zakaria diberi keturunan, ketika beliau tua dan istri mandul.

Baca Juga : 10 Manfaat Membaca Surat Yusuf Sungguh Luar Biasa

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan dalam pembahasan sekarang ini mengenai manfaat surat Maryam bagi ibu hamil. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi bunda yang sedang hamil ataupun sedang program hamil. Terimakasih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca tulisan diatas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon