24 Manfaat Surat Al Waqiah Yang Sungguh Luar Biasa

Manfaat surat Al Waqiah - Hitensian Di kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang khasiat surat Al Waqiah. Mungkin bagi kawan-kawan tentu sudah tidak asing lagi dengan surah tersebut. Menurut beberapa pendapat bahwa surat ini dapat dijadikan suatu amalan untuk mendapatkan jodoh maupun ibu hamil.

24 Manfaat Surat Al Waqiah Yang Sungguh Luar Biasa
Manfaat Surat Al Waqiah
Surah Al Waqiah ialah surat yang ke 56 dalam Al Qur’an. Surat yang disusun terdiri 96 ayat menjelaskan tentang hari kiamat. Bahkan menurut ustad yusuf mansur surat Al Waqiah memiliki banyak sekali mengenai fadhilah, keutamaan maupun keistimewaan yang luar biasa, salah satu pada ayat 35-38 maupun ayat 89. Membaca surat Al Waqiah juga dapat digabungkan dengan membaca surah-surah lain di Al Qur’an seperti surat Al Mulk maupun surat Ar Rahman.

Baca Juga : 34 Manfaat Membaca Surat Al Ikhlas Yang Mengejutkan

Khasiat dan Manfaat Surat Al Waqiah

Surat Al Waqiah sangat bagus sekali apabila sering dibaca setiap hari seperti setiap pagi, malam jum’at, ataupun sebelum Anda tidur. Karena surat ini dapat memperlancar rezeki, perlu di ketahui bahwa jodoh, rezeki maupun mati yang mengetahui hanya Alloh. Jadi kita tidak tahu apa yang terjadi di masa depan, entah kaya menjadi miskin, kebutuhan yang tidak tercukupi, bahkan ada juga yang memiliki banyak hutang.

Oleh karena itu, bagi anda yang saat ini sedang mengalami suatu permasalahan ekonomi, jangan berputus asa. Sebab tanpa kerja keras, tanpa usaha lahir maupun batin, maka rezeki itu tidak dapat datang sendirinya. Maka karena itu, hendaklah kita selalu berusaha secara lahir maupun batin salah satu membaca surat Al Waqiah setiap hari. Manfaat surat Al Waqiah sungguh luar biasa untuk memperlancar rezeki kita. Bagi anda yang ingin tahu apa saja manfaat dari surat ini berikut ialah penjelasannya.

Khasiat dan Manfaat Surat Al Waqiah

1. Imam baihaqi bercerita tentang : Aku mendengarnya bahwa Nabi Muh SAW pernah bersabda : Siapa membaca surat Al Waqi’ah setiap malam. Maka ia tidak tertimpa kemiskinan (HR Ibnu Mas’ud).

2. Ubay bin Ka’b mengatakan bahwa : Nabi Muh SAW bersabda : siapa yang senantiasa selalu membaca surat Al Waqiah, maka dia dicatat tidak tergolong orang yang lalai (Nur Ats Tsaqalayn 5/203)

3. Imam MuhAl Baqir sa juga pernah berkata : Bagi siapa surat ini dibaca hendak ingin tidur atau sebelum tidur. Maka dia akan dapat bertemu Alloh keadaan wajah-Nya seperti bulan purnama (Tsawabul A’mal, hal 117).

4. Nabi Muh SAW juga pernah bersabda: Tuntun dan ajarkannlah pada istri-istri mu kelak. Karena sesungguhnya Surat ini surat kekayaan (HR Ibnu Ady)

5. Nabi Muh Saw juga bersabda tentang : Siapa yang tulus surah ini dibaca setiap malam hari maupun sebelum engkau tidur. Maka ia tidak di timpa kesusahan ataupun kemiskinan selamanya. (HR Baihaqi,  Ibnu Mas’ud)

6. Imam Ja’far Ash Shadiq sa pernah berkata : Siapa yang merindukan surga dan sifat-sifatnya surga . Maka rajinlah baca surah AL Waqiah, namun siapa yang ingin mengetahui sifat-sifat neraka, maka baca surat As-Sajadah (Tsawabul A’mal, hal 114).

7. Abdullah bin Mas’ud Mengatakan bahwa : Nabi Muh SAW bersabda : Siapa setiap hari surat ini dibaca. Maka dia tidak akan pernah tertimpa kefakiran selamanya. (dari Tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/203).

8. Imam Ja’far Ash Shadiq sa pernah berkata bahwa : Siapa senantiasa membaca Al Waqiah ketika malam jumat, maka dia di cintai oleh Alloh, umat  manusia serta tidak melihat kefakiran, kesengsaraan, ataupun penyakit dunia. Dari Amirul Mukimin sa beliau mengatakan bahwa surah ini memiliki keistimewaan maupun fadhilah yang tidak tertandingan oleh lainnya. (Nur Ats- Tsaqalayn 5/203).

9. Anas ra  juga pernah mendengar Nabi Muh SAW bersabda. : Surat ini yakni surah kekayaan, maka bacalah umatku dan ajarkanlah  kepada anak-anakmu semua (HR Ad Dailami)

10. Nabi Muh SAW juga pernah bersabda : Barang siapa surat tersebut di baca setiap hari. Maka ia tidak akan di timpa kefakiran, hal tersebut sama dengan yang di tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/203.

12. Jika istiqomah surat tersebut di baca setiap malam,Alloh akan menjauhkan dia dari kemiskinan (HR Bukhari).

13. Apabila surat ini dibaca 41x setiap hari, maka apapun hajatnya berkaitan dengan rezeki akan di kabulkan Alloh ((HR Baihaqi)

14. Jika surah ini dibaca sebanyak 41x setiap malam selama 40 hari. Maka Alloh akan mengabulkan apa yang di inginkan berkaitan dengan rezeki dan Alloh akan meluaskan rezekinya (HR Baihaqi).

15. Nabi Muh SAW pernah bersabda bahwa : Siapa saja surat Al Waqiah dibaca setiap malam, maka dia tidak akan terkena kesusahan ataupun kemiskinan, karena, surat ini ialah surat kekayaan. Maka ajarkanlah juga pada istri dan anak-anakmu (HR Bukhari).

17. imam At Tirmidzi menjelaskan tentang : Siapa surah ini dibaca hingga katam, maka dirinya akan memperoleh pahala yang besar, karena surah ini menerangkan tentang hari kamat(HR Tirmidzi)

18. Imam Muh Al Baqir sa berkata bahwa : surah Al Waqiah sama seperti hal dengan surat Yasin, Jika surah Al Waqiah dibaca orang keadaan nazak, maka dipermudahkan ruh keluar(HR Ibnu Mas’ud).

19. Bagi siapa senantiasa surah ini dibaca secara istiqomah, maka kelak ketika meninggal ia akan dijauhkan dari siksa neraka (HR Bukhari)

21. Sa’d Al Mufti juga mengatakan bahwa : Apabila surah ini dibaca setiap hari, maka Alloh akan menjauhkan kefakiran bagi dirinya(HR Ibnu Mas’ud).

22. Apabila surah tersebut dibaca 14x saja setelah sholat Ashar. Maka dirinya mendapatkan rezeki yang banyak karena Alloh (HR Bukhari).

23. Bagi anda  sedang memilih pasangan untuk hidup berumah tangga, namun anda masih mempunyai keraguan terhadap pacar anda. Maka mintalah pada Alloh dengan mendirikan sholat istikharah, lalu bacalah surah Al Waqiah, insyaAlloh Alloh akan memberikan suatu petunjuknya.

24. Bagi anda yang belum memperoleh jodoh dan ingin sekali segera menikah karena usia, jangan berputus asa, maka hendaklah untuk selalu berusaha untuk menemukan jodoh anda. Dan ingatlah bahwa, jodoh sama seperti rezeki, tanpa usaha lahir maupun batin, maka jodoh tidak akan datang sendirinya. Oleh karena itu, bacalah surah Al Waqiah 3x sehari, dan kemudian berdoalah untuk memohon Alloh, maka insyaAlloh jodoh anda inginkan dan baik akan didapat.

Baca Juga : 15 Manfaat Membaca Surat Al Mulk YangMenakjubkan

Itulah beberapa manfaat surat Al Waqiah, ternyata surah ini mempunyai banyak fadhilah, keutamaan maupun keistimewaan yang luar biasa. Baik untuk meluaskan rezeki, untuk jodoh maupun untuk dunia akhirat. Semoga tulisan diatas dapat bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengamalkan surat Al Waqiah ini setiap hari.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon