15 Manfaat Surat Al Mulk Yang Sangat Mengejutkan

Manfaat Surat Al Mulk - Hitensian Dalam kesempatan yang berbahagia ini akan berbagi informasi tentang khasiat surat Al Mulk apa saja, surat ini sangat bagus sekali jika dibaca bersamaan dengan surah lain seperti Al Waqiah atau Ar Rahman. Memang terdapat banyak sekali mengenai fadhilah, keistimewaan maupun keutamaan dari surah ini, salah satu yaitu pada ayat 14. Terkadang banyak orang yang sering membaca namun tidak mengerti isi dari kandungan tersebut, atau orang yang sudah membaca akan tetapi belum tahu manfaat dari surat tersebut.


15 Manfaat Surat Al Mulk Yang Sangat Mengejutkan
Manfaat Surat Al Mulk
Oleh karena itu, dalam pembahasan sekarang akan berbagi tentang manfaat surat Al Mulk. Surah Al Mulk ialah surat ke 67 dari Al Qur’an dan tergolong surah makkiyah terdiri dari 30 ayat, di kenal sebagai surat yang mampu melindungi dan membela kita di akhirat nanti. Jadi, apabila dibaca sebelum tidur secara istiqomah, maka dapat mengugurkan dosa yang sudah kita buat di dunia. Sebenarnya apapun surat yang dibaca dan direnungkan artinya mempunyai manfaat yang luar biasa.

Baca Juga : 24 Manfaat Membaca Surat Al Waqiah Sungguh Luar Biasa

Khasiat dan Manfaat Surat Al Mulk

Pada masa dahulu manfaat surat Al Mulk sudah diketahui oleh beliau sendiri Nabi Muh SAW. Bahkan sebagian ulama mengatakan bahwa surat ini ialah salah satu surah yang selalu diperhatikan Rasululloh, yang dimaksudkan yakni surat yang selalu dibaca Nabi Muh SAW setiap hari maupun sebelum tidur. Beliau pun juga berkata bahwa surat ini pasti akan membela kalian dari siksa kubur, maka bacalah surat ini. Lalu apa saja manfaat surat Al Mulk ini ? Untuk lebih detail lagi berikut penjelasannya.

1. Nabi Muh SAW pernah bersabda bahwa : bacalah surat ini, sebab salah satu surat dari Al Qur’an terdiri 30 ayat ini akan membela kita di hadapan Alloh, maka bacalah.

2. Nabi Muh Saw juga bersabda bahwa : satu surat dari Al Qur’an terdiri 30 ayat ini, apabila dibaca setiap hari, kelak di hari kiamat akan diberikannya syafa’at, dan jika seseorang sebelum ingin tidur membaca surat Al Mulk serta dapat merenungkannya, maka Alloh berkenan untuk mengugurkan dosa-dosa yang telah di lakukan.

3. Para ulama sebagian menyatakan tentang surah ini ialah surat dari Al Qur’an yang dapat sebagai pelindung, penjaga dan penyelamat dari siksa kubur (Al Qurtubi 18/205).

4. Terdapat sebuah hadits menyatakan tentang surat ini yang isinya ialahsurat Al Mulk yaitu surat yang sering dibaca Nabi Muh SAW sebelum hendak tidur, sebab memiliki keagungan dari surat itu (HR Tirmdzi 2892).

5. Nabi Muh SAW juga bersabda kepada sahabat : Salah satu surah dari Al Qur’an terdiri dari 30 ayat itu, dapat memelihara kalian kelak.

6. Nabi Muh SAW juga pernah bersabda bahwa : Bagi siapa surat ini selalu dibaca tiap malam, maka kelak dapat membela dan menjawabnya ketika di tanya malaikat mungkar dan nakir.

7. Nabi Muh SAW bersabda juga tentang : Aku sangat gembira jika orang-orang mukmin selalu membacanya, karena Alloh akan mengampuni dosa-dosanya yang telah di perbuatnya.

8. Nabi Muh SAW juga pernah bersabda bahwa : Dalam Al Qur’an terdapat surah berisi 30 ayat, apabila dibaca maka akan memberikan syafa’at, surah ini dapat mengeluarkan kita dari api neraka dan memasukan kita ke surga.

9. Rasululloh SAW pernah bersabda tentang : Siapa di antara kalian selalu membaca surah ini setiap malam, maka Alloh berkenan mengugurkan dosa-dosannya.

10. Para ulama juga pernah mengatakan bahwa Al Mulk ialah surat sering di perhatikan Rosul, Rosul tidak akan tidur sebelum membaca dua surah ini yaitu Al Mulk dengan As Sajadah.

11. Para ulama juga mengatakan bahwa surat yasin dan Al Mulk mempunyai keagungan dari isi kandungannya, maka siapa selalu membacanya, dirinya akan dikasihi oleh semua makhluk Alloh.

12. Para ulama juga menyatakan bahwa, jika surah ini dibaca pada waktu sebelum tidur setiap hari, maka dapat membela kita kelak di alam kubur , serta menjauhkan kita dari fitnah.

13. Saiyidina Ali juga mengatakan bahwa : Siapa sering membaca surah Al Mulk beserta As Sajadah pada malam jum’at, maka sama memperoleh malam Qodar.

14. Nabi Muh SAW juga bersabda bahwa : Ada satu surat terdiri 30 ayat yaitu Al Mulk, maka bagi siapa membacanya akan diberi syafa’at serta digugurkan dosa-dosanya (HR Tirmidzi).

15. Abdulloh bin Mas’ud juga pernah mengatakan bahwa : siapa membaca “Tabarokalladzi bi Yadihil Mulk” setiap hari sebelum ingin tidur, maka Alloh berkenan mengugurkan dosa-dosanya.

Baca Juga : 34 Manfaat Membaca Surat Al Ikhlas Yang Mengejutkan

Itulah beberapa ulasan kami mengenai manfaat surat Al Mulk, setelah anda membaca diatas anda pasti tahu bahwa ternyata surah ini selalu di perhatikan beliau, dalam arti beliau selalu membacanya sebelum ingin tidur. Oleh sebab itu, sebaiknya jika kita ingin tidur bacalah surat Al Mulk, karena surah ini akan memberikan syafa’at serta membela kelak kita di akhirat. Untuk kesempatan yang lain kami akan berbagi tentang manfaat untuk ibu hamil maupun untuk orang sudah meninggal.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon